About Me

Heboh Terompet Sangkakala

JAKARTA - Suara misterius yang berasal dari langit, dan diduga adalah suara "terompet sangkakala" yang terdengar di sejumlah negara diragukan oleh tim peneliti di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Indonesia (Lapan). Peneliti meragukan bahwa suara terompet sangkakala itu adalah suara alien.
Suara diklaim terdengar oleh penduduk Amerika Serikat, Jerman, Kanada, Australia, Ukraina, dan Belarus yang juga sempat diunggah ke laman video berbagi Youtube. Diungkapkan oleh Abdul Rahman, Tim Peneliti Lapan adalah sekedar hoax yang tidak bersumber jelas.
“Belum ada informasi resmi dari tim peneliti internasional, seperti NASA maupun lainnya tentang suara misterius tersebut. Meskinya suara yang diungkapkan sudah berulang kali terdengar, serta sudah banyak dihebohkan tersebut ada pernyataan resmi dari tim internasional. Tetapi saya cari-cari tidak ada yang mengabarkan hal tersebut,” jelas Abdul Rahman, saat dihubungi Okezone, di Jakarta, Selasa (26/5/2015).
Ia mengaku sering dihubungi dan dimintai keterangan perihal suara misterius tersebut, namun hingga saat ini pencariannya dari sumber peneliti internasional belum ditemukan. Abdul Rahman juga memperkirakan bahwa berita seputar hal tersebut adalah hoax saja.
“Saya pribadi juga ragu apakah itu benar atau hanya hoax, karena hanya ramai diberitakan di beberapa situs saja dan itu juga bersumber dari video jejaring sosial YouTube. Seharusnya kalau ramai dan benar dirasakan, ada penelitian tentang hal tersebut,” tambahnya.
Namun demikian, dirinya juga tetap mencari sumber suara dan mendalami perihal kebenaran akan suara misterius yang banyak diduga adalah terompet sangkakala.

Sumber: Okezone

0 Response to "Heboh Terompet Sangkakala"

Posting Komentar